2016!

Ternyata udah setahun ajaaaa…

Setahun lebih malah. Setahun lebih dari pertama kali berniat mau rajin nulislagi. Dan saya cekikikan sendiri liat blog posting yang saya buat hampir setahun yang lalu. Cekikikan jijik atau cekikikan geli, biar saya aja yang tau.

Saya inget banget setahun yang lalu saya membuat blog posting tersebut karena ingin kembali menggali kemampuan menulis dan bercerita saya. Plus baru balik dari Raja Ampat kalo gak salah. Masih euphoria baru balik dari salah satu destinasi diving kelas dunia yang menurut saya…tetep lebih cakep Komodo.

But then, everyone have their own preference right?

I remember spending almost 3 years for diving. Antara tahun 2013-2015 saya gila diving banget. Yang paling gila tahun 2013 karena tiba-tiba punya target ngejar 100 log dive. Inget banget waktu itu ngejarnya di Gorontalo. Log ke 100 sampe 5 dive sehari dari jam 5 pagi. Kalo dipikir-pikir sekarang sih…ngapain juga ya? Haha. Tapi namanya juga penasaran, kalo gak dicoba gak akan puas.

Walhasil sampe Jakarta masuk chamber sih. Tapi ya udahlah ya.

Entah kenapa di tahun 2016 hasrat diving saya menurun drastis. Saya baru sadar menjelang akhir tahun 2016 ini saya baru diving sekali, itu pun di pulau Pramuka. Walaupun menyenangkan, tapi tetep aja bukan sebuah dive trip yang istimewa banget. Padahal dibandingkan tahun 2013, saya bisa selalu hunting tiket pesawat setiap hari untuk pergi diving trip tak hanya pada libur long weekend, tapi juga libur kejepit hingga weekend. Persiapan diving yang harus membooking tiket, mobil, grup dive dan akomodasi membuat saya bersemangat.

Tahun 2016? Selonjoran sambil minum teh menjadi gaya libur favorit saya.

Dimulai dari trip saya jalan darat keliling Flores. Well, keliling setengah Flores sih karena dengan keterbatasan cuti (padahal sudah memanfaatkan long weekend juga).Rutenya dimulai dari Ende – Kelimutu – Riung – Bajawa – Ruteng – Waerebo – Komodo. Semuanya jalan darat.

It was an amazing trip. Saya punya teman-teman trip yang menyenangkan dan ajaibnya…baru kenal saat itu juga. Plus alam Flores sungguh luar biasa indahnya. It is a huge jackpot for me. Benar-benar rasanya diberkahi.

Tapi trip yang baru saya selesaikan minggu lalu ini yang membuat saya kembali ingin menulis. Saya baru saja solo traveling selama 2 minggu di Lombok dan Bali. Kedengerannya biasa aja ya? Jalan-jalannya sih biasa, tapi 7 hari di tengahnya saya mengikuti Vipassana, sebuah teknik meditasi tertua di India yang mengajak kita untuk mengenali bagian-bagian tubuh kita dan mengobatinya. Bagian dari pelaksanaan Vipassana ini, saya harus menjalani Noble Silence; tidak bicara, tidak menulis, tidak membaca, bahkan tidak melakukan kontak non verbal (seperti memandang, menganggukkan kepala atau tersenyum pada peserta lainnya) dan tidak menggunakan handphone.

Ngeri gak bacanya?

Jangan. Karena cerita seutuhnya baru akan saya ceritakan di posting berikutnya.

Kenapa? Karena mesti ngumpulin fotonya dulu. Hehe. So wait up ya!

Standard

One thought on “2016!

  1. Pingback: Seminggu semedi di Bali | nengciciw

Leave a Reply

