40 books before 40

Awalnya sih terinpirasi tulisan iniI Read 40 Books This Year, Here’s What I Learned (aka 10 Lessons for 2017). Pertama baca sih rasanya aneh, kenapa 40 ya? Oh ternyata dia bilang dia berulang tahun ke 40 di tahun 2016 dan saya berpikir…hey, kenapa nggak? Kenapa gak baca 40 buku sebelum ulang tahun saya yang ke 40 di bulan Agustus nanti? (Ada untungnya juga berulang tahun di bulan ke 8 :p)

Walaupun sebenernya agak ngeri. Karena speed baca saya sangat lambat. Apalagi kalo lagi sedih. Kayak baca buku Presence nya Amy Cuddy asli gak maju-maju. Dari bulan puasa tahun lalu pas pertama beli ya udah cuma segini aja gak maju-maju.

Goodreads   Recent Updates.png

Sedih kan ya?

Tapi sambil baca buku ini, saya juga sebenarnya menyelesaikan buku yang lain. Mostly buku-buku tentang mindfulness sih, karena sejak kembali dari silent retreat di Bali, saya makin tertarik tentang topik ini. Sementara itu, ini buku-buku yang berhasil saya selesaikan pada saat mentok di buku yang di atas adalah…jeng jeng.

 

4 buku. Dan buku yang terakhir yang buku otobiografinya Donna Karan, saya selesaikan dalam waktu 2 hari ajua. Buku ini yang menyelamatkan record baca buku saya di Goodreads yang mestinya 12 buku dalam setahun (Yes, I’m low achiever)…paling gak selesai 11 buku.

Tapi ketika berhasil menyelesaikan buku Donna Karan hanya dalam waktu 2 hari saya lalu sadar…hey, reading speed saya gak jelek-jelek amat dong? Saya cuma butuh buku yang menarik aja buat dibaca aja…yang kalo bisa sesuai minat saya…plus nambah wawasan #banyakmau.

Anyway, seperti yang saya bilang di awal tulisan ini, saya lalu terinspirasi buat menyelesaikan 40 buku sebelum ulang tahun saya yang ke 40 di bulan Agustus nanti. Dan seperti kata orang-orang kalo punya niat sesuatu harus disampaikan agar semesta menampungnya dan bersekongkol untuk mewujudkannya, demikianlah tujuan tulisan ini dibuat. Agar kalian, teman-teman terbaik saya, bisa mengingatkan saya untuk mencapai target mulia saya ini.

Let the journey begin #40booksbefore40

 

 

 

 

Standard

Leave a Reply

